Monday, October 22, 2012

Our Story



Lima tahun telah berlalu sejak awal kali kita bertemu. Daerah asal berbeda, SMA pun tak sama. Fakultas Kedokteran Unhas mempertemukan kita dalam sebuah almamater, dengan angkatan bernama Epigl07tica. Dulu kita tak saling mengenal satu sama lain. Hanya sekedar tahu  nama dan beberapa item perkenalan klasik lainnya, karena kita belajar di kelas yang sama. Awal mula merintis perjuangan meraih gelar seorang dokter- citaku, citamu, cita kita.

Aku tak pernah tahu akan dipersaudarakan denganmu di atas cinta karena-Nya hingga takdir itu tiba. Takdir yang mengantarkan kita duduk di majelis ilmu bernama tarbiyah. Hidayah mengetuk satu per satu pintu hati kita. Menyapa penuh cinta melalui lisan kakak senior berjilbab panjang, membawa kita menuju mushalla itu. Ruangan kecil di sudut lantai 2 gedung Student Center. Ruangan yang tidak begitu besar, tidak juga megah. Tapi ada ukhuwah di dalam sana yang senantiasa kita rindukan.

Allah memilih kita di antara ratusan penghuni gedung dambaan sejuta manusia itu. Nikmat pemilihan yang hingga hari ini dan untuk selamanya takkan kita sesali. Nikmat untuk mengenal-Nya lebih dekat, mencintai Rasulullah sebagaimana mestinya, dan bermulazamah dengan sesama di atas syariat yang mulia. Bermula dari sebuah lembaga perjuangan, Lembaga Da'wah Asy-Syifaa' FK Unhas....

Hari demi hari kita lewati bersama. Meski beberapa di antara kita memilih jalan lain, kita tetap saling menguatkan di jalan ini. Walaupun angin cobaan kian sering menerpa, membisikkan keinginan untuk berlari di tengah beratnya perjuangan. Tapi indahnya janji Allah akan surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai  mengokohkan kaki kita di sini.

Sampul album kebersamaan kita mulai tertutupi debu. Lembaran kisah kita mulai usang dimakan waktu. Selalu ada asa, ukhuwah kita untuk selamanya. Akan ada lembaran baru setelah lembaran lama dipenuhi cerita. Hingga nanti Allah kembali mengumpulkan kita di jannah , 'alaa sururin mutaqaabiliin...di atas dipan duduk berhadap-hadapan......

Makassar, 6 Dzulhijjah 1433H/22 Oktober 2012M
Menunggu kegiatan di Orbita sambil menelisik awal kebersamaan kita.
Uhibbukunnafillah.....

No comments:

Post a Comment